Format Surat Keterangan Kelas VI Mengikuti Ujian

surat keterangan mengikuti ujian

Surat Keterangan Mengikuti Ujian Sekolah – Salah satu berkas persyaratan yang diminta dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah Surat Keterangan Mengikuti Ujian. Surat ini umumnya diperlukan baik pendaftar jalur prestasi, zonasi, maupun afirmasi.

Seperti kita ketahui, begitu kelas VI menyelesaikan ujian sekolah, maka itu artinya ia harus bersiap melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya dengan cara mengikuti PPDB. Untuk sekolah negeri, jalur PPDB meliputi jalur zonasi, prestasi, dan afirmasi.

Adanya Surat Keterangan Mengikuti Ujian menjadi penanda bahwa siswa yang bersangkutan telah menyelesaikan semua proses pembelajaran di tingkat sekolah dasar. Mengingat saat ini tidak diperlukan lagi nilai ijazah atau nilai hasil ujian sebagai salah satu persyaratan.

Untuk itu, guru kelas VI atau operator sekolah bisa segera membuatkan dokumen ini sebagai salah satu kelengkapan berkas pendaftaran yang harus dimiliki siswa.

Adapun format surat ini pada dasarnya fleksibel sesuai kebijakan lembaga, selama memuat identitas kepala sekolah sebagai pemberi keterangan, identitas lengkap siswa, serta keterangan bahwa siswa tersebut berasal dari Lembaga yang bersangkutan disertai tujuan pembuatan surat yaitu sebagai bahan persyaratan PPDB.

Baiklah, berikut ini saya ingin mencoba membagikan salah satu contoh format Surat Keterangan Mengikuti Ujian. File surat ini berbentuk sehingga lebih memudahkan Bapak/Ibu untuk mengeditnya sesuai keperluan.

Bagi Bapak/Ibu yang membutuhkan bisa mengunduh melalui tautan berikut:

Surat Keterangan Mengikuti Ujian.docx 13kb

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini tentang contoh format surat keterangan kelas 6 mengikuti ujian. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah mengunjungi lapak sederhana ini. Kehadiran dan dukungan Anda adalah penyemangat saya untuk terus menulis dan berbagi informasi tentang pendidikan. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi Anda.